Website Sekretariat Kabinet Diretas, Tampilan Peretasan Dihapus

Website Sekretariat Kabinet nampaknya mengalami peretasan Sabtu pagi ini, 31 Juli 2021. Tampilan sebelumnya menampilkan gambar siswa pendemo yang sempat viral dan tulisan panjang dari peretas Padang Blackchat| Anon Ilusion Team.

Peretas menuliskan, “Kekacauan di mana-mana, Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Rakyat harus di rumah tanpa ada dispensasi dan kompensasi apapun. Rakyat Indonesia merasa stress dan depresi. Penguasa menikmati dunianya sendiri dengan gaji yang mengalir tiap hari. Di mana keadilan Pancasila.”

Sebelumnya website Setkab juga telah pernah mengalami peretasan pada Rabu, 24 Desember 2015. Peretas membuat website tersebut bergambar tengkorak dan terdengar musik disko. Padahal, website itu cukup sering diakses publik karena berisi artikel-artikel tentang kegiatan kepresidenan.‎

“Untuk mengatasi peretasan ini, telah dilakukan langkah menghilangkan gambar hasil peretasan sehingga tampilan setkab.go.id bisa kembali seperti semula,” ujar Pramono saat itu.

Hal yang sama terjadi pada saat ini. Tampaknya Setkab juga sudah berhasil menghilangkan gambar hasil peretasan, sehingga menampilkan tulisan bahwa situs tersebut tidak bisa diakses.

Sebelumnya website Setkab juga telah pernah mengalami peretasan pada Rabu, 24 Desember 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.