Bedak Cushion

Tips Mengaplikasikan Bedak Cushion Anti Cakey untuk Tampil Lebih Natural

Pengaplikasian bedak cushion seringkali menjadi momok bagi banyak orang karena kesulitan dalam mendapatkan tampilan yang natural dan tidak cakey. Namun, dengan beberapa tips penggunaan yang tepat, Anda dapat menciptakan tampilan yang flawless dan natural dengan menggunakan bedak cushion. Berikut adalah langkah-langkahnya:

 

Bersihkan dan Melembabkan Kulit

Langkah pertama yang penting adalah memastikan wajah bersih dan lembab sebelum mengaplikasikan bedak cushion. Gunakan facial wash untuk membersihkan wajah secara menyeluruh dan pastikan untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Selanjutnya, aplikasikan pelembab yang cocok dengan jenis kulit Anda untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit.

 

Ketahui Jenis Kulit Anda

Penting untuk mengetahui jenis kulit Anda agar dapat memilih bedak cushion yang sesuai. Misalnya, untuk kulit kering, Anda perlu memilih cushion dengan formula yang lebih lembut agar tidak membuat kulit terasa kering atau pecah-pecah. Selain itu, pilihlah shade yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk hasil yang lebih merata.

 

Tekan Spons Cushion Perlahan

Saat mengambil produk dari bedak cushion, pastikan untuk menekan spons secara perlahan. Anda hanya perlu menekan satu atau dua kali agar tidak mengaplikasikan terlalu banyak produk pada wajah. Hindari menekan spons terlalu keras untuk menghindari hasil yang terlalu tebal dan cakey.

 

Meratakan Cushion dengan Lembut

Setelah mengambil produk, aplikasikan ke wajah dengan gerakan perlahan dan meratakan secara lembut. Gunakan teknik menepuk-nepuk untuk meratakan bedak dengan lebih baik dan menghindari tampilan yang cakey. Hindari menggeser atau menyeret spons pada kulit untuk menghindari hasil yang tidak rata dan berantakan.

 

Gunakan Loose Powder sebagai Pengunci Make Up

Jika Anda merasa coverage dari bedak cushion belum cukup, Anda dapat menggunakan loose powder sebagai langkah terakhir untuk mengunci make up. Loose powder akan membantu menyamarkan pori-pori dan membuat tampilan lebih mulus dan flawless. Gunakan bedak padat ini dengan bijak sesuai kebutuhan Anda.

 

Pastikan Finishing dengan Setting Spray

Langkah terakhir adalah menggunakan setting spray untuk menjaga make up tetap awet dan anti cakey. Setting spray akan membantu menyatukan semua lapisan produk pada make up Anda dan membuat tampilan lebih fresh dan natural. Semprotkan setting spray secara merata di wajah setelah selesai menggunakan bedak cushion.

 

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas secara berurutan dan hati-hati, Anda dapat menciptakan tampilan yang lebih natural dan anti cakey dengan menggunakan bedak cushion. Kenali jenis kulit Anda dan pilihlah cushion yang sesuai untuk hasil yang maksimal.

Pengaplikasian bedak cushion seringkali menjadi momok bagi banyak orang karena kesulitan dalam mendapatkan tampilan yang natural dan tidak cakey. Namun, dengan beberapa tips penggunaan yang tepat, Anda dapat menciptakan tampilan yang flawless dan natural dengan menggunakan bedak cushion. Berikut adalah langkah-langkahnya:   Bersihkan dan Melembabkan Kulit Langkah pertama yang penting adalah memastikan wajah bersih dan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *