Siapa Saja Pelatih Terbaik Dunia Terbaik Sepanjang Sejarah?

Ada sederet pelatih terbaik dunia yang menangani beberapa klub besar bahkan sampai masuk di Liga Champions. Bagi Anda yang penasaran simak ulasan artikel yang ada di bawah ini mengenai daftar pelatih sepak bola terbaik di dunia. 

  1. Sir Alex Ferguson 

Bagi Anda yang gemar menonton pertandingan sepak bola pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Sir Alex Ferguson bukan? Dimana pelatih yang berasal dari Skotlandia ini merupakan manajer dari tim Manchester United sejak tahun 1986 sampai dengan 2013. Menariknya lagi ternyata telah memberikan sederet prestasi yang membanggakan melalui tim Manchester United tersebut. Beberapa diantaranya berhasil maju di Premier League, Fifa Club World Cup, Champions League, dan tentunya masih banyak lagi gelar bagi “Setan Merah” itu tadi.

Bahkan dirinya juga turut melahirkan pemain sepak bola fenomenal sepanjang sejarah. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Gary Neville, Park Ji Sung, Eric Cantona, Wayne Rooney, Edwin van der sar, Roy Keane, Ryan Giggs, dan bahkan David Beckham.

  1. Jurgen Klopp

Meskipun belum lama menangani tim Liverpool, namun jangan salah jika Jurgen Klopp layak masuk ke deretan daftar pelatih yang terbaik di seluruh dunia. Hal ini tidak lain karena berkat dirinya Liga Inggris pada musim 2018 sampai dengan 2019 kemarin Jurgen Klopp berhasil memberikan gelar juara Champions League.  

  1. Pep Guardiola 

Ternyata Pep Guardiola telah disebut-sebut sebagai salah seorang pelatih yang terbaik di seluruh dunia. Hal ini tidak lain karena kesuksesan Pep Guardiola di tahun 2008 silam hingga 2012 dalam menangani tim Barcelona. Bahkan saat awal-awal melatih tim Barcelona tersebut Pep Guardiola berhasil meraih 3 gelar besar. Beberapa diantaranya yaitu Liga Champions, Copa del Rey, dan juga La Liga. Menariknya lagi masih pada waktu yang sama tim Barcelona menjadi menjadi salah satu klub sepak bola dengan catatan jumlah gol yang paling banyak. Setidaknya ada 150 gol yang berhasil dimasukkan ke gawang lawan dalam segala ajang kompetisi.

Akhirnya setelah berpengalaman menangani tim Barcelona Pep Guardiola melanjutkan  perjalanannya di Bayern Munchen. Dengan begitu ada banyak gelar yang diraih oleh Pep Guardiola sebut saja DFB Pokal dan juga Bundesliga. Karena statusnya sebagai seorang pelatih sepak bola terbaik sepanjang masa  maka Pep Guardiola menerima pinangan dari tim Manchester City. Dengan begitu dapat dikatakan juga bahwa Pep Guardiola menjadi pelatih Manchester City dan menariknya lagi ternyata dirinya telah memberikan dua gelar yang membanggakan. Beberapa diantaranya yaitu gelar FA Cup dan juga Premier League.

  1. Arsene Wenger 

Terakhir, ada salah seorang yang mendapatkan julukan The Professor karena keberhasilannya dalam melatih tim sepak bola dunia. Orang tersebut tidak lain adalah Arsene Wenger yang merupakan pelatih dari tim Arsenal. Tidak hanya itu saja, keberhasilan Arsene Wenger dibuktikan dengan banyaknya gelar yang dicetak olehnya. Beberapa gelar yang paling mentereng diantaranya yaitu ada 7 Piala FA dan juga 3  buah Premier League. Bahkan kehebatan dari sang pelatih yang bernama Arsene Wenger  tersebut  telah diakui oleh banyak kalangan buktinya Arsene Wenger masih tetap dipertahankan oleh tim Arsenal sampai  2 dekade ini. Dengan begitu dapat dikatakan juga bahwa Arsene Wenger  merupakan pelatih sepak bola yang paling lama jika dibandingkan dengan yang lain. Dimana Arsene Wenger menjadi  pelatih terlama yang menangani klub sepak bola di Inggris. 

Ada sederet pelatih terbaik dunia yang menangani beberapa klub besar bahkan sampai masuk di Liga Champions. Bagi Anda yang penasaran simak ulasan artikel yang ada di bawah ini mengenai daftar pelatih sepak bola terbaik di dunia.  Sir Alex Ferguson  Bagi Anda yang gemar menonton pertandingan sepak bola pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Sir…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.