Manfaat Memakai Dinding dengan Panel Beton

Panel beton adalah salah satu bahan bangunan yang tepat untuk dijadikan dinding. Selain mudah dipasang, ukuran panel yang lebih lebar dan panjang menjadi keunggulan tersendiri. Oleh karena itu, material yang terbuat dari beton ini kerap dipakai untuk membangun dinding pada bangunan seperti gudang, kantor bahkan rumah sakit.

Berbagai Manfaat Membangun Dinding Dengan Panel Beton

Bahan bangunan yang kuat seperti beton instan dapat menjadi dak beton, lantai beton dan bahkan dinding beton. Mencetaknya dalam bentuk panel akan memudahkan proses pembangunan. Berikut adalah beberapa manfaat memakai panel beton untuk membuat dinding rumah.

1.     Hemat Waktu

Pemasangan panel yang ukuran besar dan lebar akan lebih cepat dibandingkan material lain seperti batako, beton ringan atau batu bata. Selain itu, untuk merekatkannya tidak butuh bahan yang banyak. Jadi, pengerjaan bisa lebih cepat.

2.     Menghemat Material

Panel dari beton ukurannya lebih besar dari material dinding lainnya. Jadi, pengerjaan satu dinding akan membutuhkan bahan bangunan lebih sedikit. Kalau dikalkulasikan, tentu biaya untuk material bisa lebih hemat.

3.     Ukuran Sama

Anda tidak perlu khawatir kalau ada panel yang berbeda satu dan lainnya. Pabrik membuat panel dari beton secara masal. Jadi, ukurannya seragam dan sama semua. Anda tidak perlu memotong atau menyesuaikan dengan panel beton lainnya, kecuali untuk kebutuhan struktur bangunan yang memang diinginkan.

4.     Material Ringan

Pengerjaan dinding dengan panel yang terbuat dari beton akan lebih cepat bukan karena ukurannya yang besar. Material ini juga ringan, sehingga pemindahan material jadi lebih cepat. Tukang juga dapat menyusunnya lebih cepat dibandingkan memakai material lainnya.

5.     Hemat Upah Tukang

Panel beton bisa dibuat dari campuran beton atau memakai beton instan. Kalau pasang panel pada dinding tentu berarti pengerjaan lebih cepat. Dengan demikian, hal ini juga berarti upah tukang juga bisa lebih hemat.

6.     Cocok Untuk Bangunan Luas

Kalau Anda akan membuat bangunan yang luas seperti lapangan atau gudang, bahan panel dari beton akan sangat cocok. Anda bisa melakukan banyak penghematan, mulai dari upah tukang, material maupun waktu pengerjaan.

7.     Kuat dan Kokoh

Meski panel beton ringan, lebar dan juga panjang, ini adalah bahan yang kuat. Kelebihan terletak pada daya tekan yang kokoh dan fleksibel. Oleh karena itu, pemakaiannya untuk dinding. Material ini juga tahan api, jadi bisa memberikan proteksi tambahan pada bangunan.

8.     Kedap Suara

Salah satu keunggulan dari memakai panel beton untuk dinding bangunan adalah fiturnya yang kedap suara. Kalau panel memiliki ketebalan 7,5 cm lebih maka, dinding bisa menahan suara sekitar 38-40 dB. Jadi, cocok untuk studio musik, Rumah Sakit dan bangunan lain yang ingin menghalau bising.

9.     Tidak Mudah Rusak

Material yang ringan dan kokoh ini juga awet dan tahan lama. Hal ini dikarenakan materialnya yang tidak mudah retak. Jadi, kalau terjadi gempa bumi, dinding dari panel beton akan tetap berdiri dengan kokoh. Pemasangan akan rata dan persisi, dengan demikian, dinding juga tidak mudah keropos.

Itulah beberapa manfaat pemakaian panel beton pada dinding. Anda bisa membuatnya dari beton instan dari SCG. Kunjungi situs resminya untuk mengetahui lebih lanjut berbagai material kuat dan berkualitas dari https://scgcbm.id/. Anda dapat membangun dinding yang kokoh dari beton dan material terbaik lainnya.

Panel beton adalah salah satu bahan bangunan yang tepat untuk dijadikan dinding. Selain mudah dipasang, ukuran panel yang lebih lebar dan panjang menjadi keunggulan tersendiri. Oleh karena itu, material yang terbuat dari beton ini kerap dipakai untuk membangun dinding pada bangunan seperti gudang, kantor bahkan rumah sakit. Berbagai Manfaat Membangun Dinding Dengan Panel Beton Bahan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.