Penyanyi dan penulis lagu Kunto Aji membagikan momen dirinya saat bertugas menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Melalui unggahan dalam akun media sosial Instagram dan Twitter/X pribadinya, Kunto Aji memperlihatkan beberapa kegiatannya saat menjadi petugas KPPS di komplek rumahnya. Mulai dari persiapan pencoblosan hingga penghitungan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemilik nama lengkap Kunto Aji Wibisono itu mengungkapkan tenda yang akan dipersiapkan sebagai TPS roboh karena hujan lebat. Karena hal itu, ia dan para anggota KPPS lainnya pun memutuskan untuk pindah tempat pencoblosan ke dalam sebuah ruangan. "Tenda rubuh hujan kenceng. Tower ancur lur. Bantu mid."

"Pindah dalem. Aja aja ada." "Di dalem ini atapnya seng, dingin banget kaya musim saljuu. Manyala (emoji api) ndaskuuu," tulis Kunto Aji dalam unggahan Twitter/X pribadinya @KuntoAjiW, Rabu (14/2/2024). Kunci Jawaban Post Test Topik Perencanaan Pembelajaran SMP/Paket B Modul 2 Sekolah Merdeka

Soal UKK Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Semester 2, Kunci Jawaban Latihan UAS / PAT Pilihan Ganda Essay Latihan Soal PAS/UAS Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka Lengkap Kunci Jawaban Dilengkapi Kunci Jawaban, Ini Referensi Soal Beserta Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Guru Penggerak

Jawaban Soal, Sebagai Guru Penggerak Rencana Manakah yang Paling Tepat untuk Mewujudkan Wellbeing Definisi Pendidikan Menurut Ki Hajar Dewantara, Modul 2 Belajar Merdeka Untuk Guru Chord Gitar Ninggal Cerito GuyonWaton, Mudah Dimainkan Kunci Mulai dari C

Materi Belajar: Program yang Paling Tepat yang Dapat Dibuat Guru untuk Menguatkan Budi Pekerti Murid Saat menjalankan tugasnya sebagai anggota KPPS di Pemilu 2024, Kunto Aji tampak mengarahkan para pemilih ketika mengantre dan menerima surat suara. Penyanyi kelahiran tahun 1987 itu juga turut mengecek data pemilih yang akan menggunakan hak suaranya.

Kunto Aji tampak mengenakan kemeja putih dan bawahan berwarna merah bata. Ia juga mengalungkan id card dan slayer kuning di leher sebagai penanda dirinya merupakan bagian dari anggota KPPS. Kala terlibat dalam panitia pemungutan suara, penyanyi 37 tahun itu juga mengeluh kepanasan hingga kehabisan energi.

"Abis tenaga karena panassss," tulisnya dalam unggahan Instagram story @kuntoajiw pada Rabu (14/2/2024). Dalam unggahan selanjutnya, Kunto Aji juga memperlihatkan proses penghitungan suara di TPS tempatnya bertugas. "Mulai ngitungggg. Panas karena atap seng," tulis Kunto Aji.

Pelantun 'Rehat' itu pun mengungkapkan pengalamannya saat harus mengulang perhitungan suara dari awal karena ada yang menyelip. Ia mengatakan, butuh waktu 3 jam untuk mengulang perhitungan suara pada satu kotak suara. "Tadi itu sempet ada selip perhitungan suara. Ngulang dari awal 1,5 jam. Jadi total 3 jam. Buat satu kotak," tulis Kunto Aji.

Setelah selesai menjalankan tugasnya sebagai anggota KPPS, Kunto Aji pun mengaku kelelahan. "Tepar, terima kasih sudah mengikuti a day in my life versi Linmas Pemilu," tulis pelantun Biru Membiru itu. Sebelumnya, Kunto Aji juga membeberkan cerita awal mula dirinya menjadi KPPS.

Rupanya, penyanyi pop 37 tahun itu mendapat tawaran dari ibu Ketua Rukun Tetangga (RT) tempat tinggalnya untuk berpartisipasi dalam penyelenggarakan Pemilu 2024. Ia pun menyanggupinya asal diberi tugas yang mudah. Hal itu lantaran Kunto Aji khawatir tak dapat mengikuti rapat, ia juga mengaku tak memiliki pengalaman sebagai anggota KPPS.

Kunto Aji pun menegaskan perannya sebagai anggota KPPS bukan gimik belaka. "Jadi awal cerita dari Linmas ini adalah. Tiap ada acara di komplek aku itu jarang bisa ikut, nah ini mumpung libur jadi bisa. Sebagai warga yang lumayan baru, biar akrab sama bapak bapak komplek." "Kebetulan ditawari Bu RT ikutan pas pemilu, bersedia lah, dengan syarat minta yang tugasnya paling mudah, karena takut gabisa ikut rapat dan belum pengalaman juga jadi anggota KPPS. Jadilah dikasi tugas Linmas."

"Maka dari itu, semua ini bukan gimmick ya, ini beneran hahahahahah," tulis Kunto Aji dalam akun Twitter/X pribadinya @KuntoAjiW, Rabu (14/2/2024). Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *