Seleb TikTok Zoe Levana akhirnya buka suara usai viral kontennya terjebak di jalur busway kawasan Jakarta Utara belum lama ini. Zoe Levana kemudian melakukan klarifikasi terkait insiden tersebut bisa terjadi bersama sang ibu. "Jadi, sebenarnya kejadian ini terjadi pada hari Minggu tanggal 19 Mei 2024, tepatnya sekitar jam 13.00 WIB. Nah, ceritanya saya dan ibu saya, ibu saya yang nyetir, saya di mobil sebagai penumpang lagi mau bayar pajak untuk mobil," kata Zoe Levana di kantor Satlantas Polres Metro Jakarta Utara, Rabu (22/5/2024).

Dimana saat itu Zoe membatalkan niatnya lantaran tempat yang akan dituju oleh sang ibu sudah tutup. Mobil yang dikendarai sang ibu berada di sisi kanan jalan. Sesekali ia ingin kembali ke jalur kiri namun tergiring oleh kendaraan yang padat hingga akhirnya tidak sengaja masuk ke jalur busway.

Lowongan Kerja Kimia Farma untuk Lulusan SMA/SMK D3 S1, Buka 4 Posisi, Simak Syaratnya PT Kereta Cepat Indonesia China, Membuka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat PT Kimia Farma Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK, D3 hingga S1, Segera Cek Posisinya di Sini

Kimia Farma Trading & Distribution Buka Lowongan Kerja untuk 3 Posisi, Cek Syarat dan Cara Daftarnya Nah, kita lupa kalau misalkan tempat itu sudah tutup. Waktu kita mau ambil jalur kanan itu udah tutup, kita mau banting ke jalur kiri karena di situ kita tergiring oleh mobil karena ramai dan macet," ujar Zoe. "Akhirnya, kita tidak sengaja masuk ke jalur busway," lanjutnya.

Zoe mengklaim tidak menyadari jika jalan yang ia lewati merupakan jalur busway hingga akhirnya ada TransJakarta yang berhenti di depan mobilnya. Kondisi tersebut kemudian membuat Zoe dan sang ibu panik, sebab keduanya justru kejebak di dalam jalur busway. "Dari situ kita sebelumnya tidak nyadar kalau itu jalur busway. Kita nyadar ketika ada bus yang berhenti di depan, akhirnya kita panik, kita mau ke mundur ke belakang tapi ada bus juga di situ," ungkapnya.

Saat itu Zoe sudah mencoba untuk berkomunikasi dengan sopir busway yang berada depan dan belakang mobilnya. Namun sayang Zoe tidak mendapat jalan keluar. "Kita coba turun berdua, kita tanya sama bapak sopir di belakang 'Pak, mundur dong pak' dia bilang enggak bisa karena ada dua bus lagi di belakang terkoneksi gitu," urainya. "Terus kita ke depan sopirnya sama sama orang Jawa bilang ke kita 'enggak bisa bu, soalnya kita nunggu penumpang sampai bus nya penuh', tandas Zoe.

Zoe akhirnya bisa keluar dari jalur busway setelah menunggu hampir 4 jam. Akan hal tersebut kini Zoe terpaksa harus menerima surat tilang dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Utara. Hal itu dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol. Edy Purwanto.

"Atas kejadian tersebut satuan lalu lintas polres metro jakarta selatan melakukan Penindakan dengan tilang atas pelanggaran lalu lintas sebagaimana tercantum dalam pasal 287 ayat 1 UULAJ," kata Edy Purwanto berdasarkan keterangan tertulis yang diterima awak media, Rabu (22/5/2024). Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *