Perusahaan asuransi dari Allianz menawarkan pilihan produk yang beragam bisa untuk dipilih yang disesuaikan dengan perlindungan yang dibutuhkan. Untuk perlindungan tempat tinggal yang dipunyai misalnya bisa memilih produk direktur Allianz yaitu RumahKu Plus yang termasuk ke dalam asuransi umum yang memberikan perlindungan untuk bangunan. Asuransi RumahKu Plus seperti namanya memberikan perlindungan untuk rumah pribadi dan bukan tempat usaha yang memberikan perlindungan terbaik untuk menjaga rumah tempat tinggal yang dipunyai bisa terlindungi dengan baik dari banyaknya resiko yang merugikan ketika kejadian.

Jenis Perlindungan RumahKu Plus

Bagi yang akan memilih produk asuransi RumahKu Plus mempunyai dua pilihan jenis perlindungan yang bisa diterima. Untuk perlindungan yang didapatkan, yaitu:

  • Jenis yang pertama yaitu RumahKu Plus Houseowner merupakan perlindungan yang digunakan untuk bangunan. Manfaat asuransi yang ditawarkan untuk jenis ini adalah ketika bangunan rumah yang dipunyai mempunyai kerusakan sehingga akan mendapatkan proteksi ganti rugi yang diberikan. Houseowner memberikan perlindungan untuk bangunan rumah yang meliputi pagar rumah, lantai, atap, dinding, dan masih banyak lainnya yang termasuk ke dalam bangunan rumah tinggal.
  • Jenis lainnya yang bisa dipilih adalah RumahKu Plus Householder yang memberikan perlindungan untuk isi dari rumah tinggal yang dipunyai. Sehingga untuk perlindungan yang diberikan adalah untuk isian tempat tinggal seperti furniture, peralatan masak, meja belajar, kursi dan meja di ruang tamu, dan juga masih banyak lainnya yang ada di rumah tinggal.

Perlindungan Yang Disediakan RumahKu Plus

Perlindungan dari produk asuransi direktur Allianz memberikan perlindungan pada rumah tempat tinggal yang mempunyai spesifikasi tertentu. Di mana untuk perlindungan akan diberikan bagi rumah tempat tinggal pribadi dan bukan untuk tempat yang disewakan. Proteksi dari RumahKu Plus juga tidak berlaku untuk rumah kosong yang tidak dihuni dan mempunyai syarat minimal konstruksinya adalah tidak melebihi 3 lantai yang menggunakan konstruksi beton atau baja.

Sedangkan untuk berbagai perlindungan yang bisa didapatkan untuk perlindungan rumah bangunan dan juga isian rumah adalah ketika terjadi hal berikut ini:

  • Perlindungan yang diberikan ketika terjadi kerusakan yang disebabkan oleh petir, kebakaran bawah tanah, peledakan, asap, hingga kejatuhan pesawat terbang.
  • Perlindungan ketika rumah mengalami kerusakan karena huru hara, terorisme, kerusuhan, perbuatan jahat, dan juga sabotase.
  • Perlindungan ketika rumah mengalami kerusakan karena pencurian, benturan dengan kendaraan, pecah karena tangki perangkat atau pipa yang ada di rumah tangga.
  • Perlindungan yang diberikan ketika rumah mengalami kerugian karena dampak bencana alam yaitu badai, topan, angin ribut, banjir, gempa bumi, gunung meletus, tsunami, dan juga lainnya.
  • Perlindungan yang didapatkan karena kerusakan harta benda dan juga pada cermin.
  • Perlindungan tanggung gugat hukum pribadi, ganti rugi kematian tertanggung, dan kerugian harta yang dipunyai asisten rumah tangga.

Premi Yang Dibayarkan RumahKu Plus

Untuk mendapatkan berbagai manfaat seperti yang disebutkan di atas, maka bisa untuk memilih premi yang akan dibayarkan. Besar premi asuransi RumahKu Plus akan disesuaikan dengan paket perlindungan yang dipilih dan juga jaminan perlindungan yang diinginkan. Untuk standar minimal premi yang bisa dipilih dimulai dari 100 ribu rupiah yang bisa digunakan untuk perlindungan yang komprehensif untuk tempat tinggal Anda.

Pengecualian Produk RumahKu Plus

Untuk mendapatkan manfaat perlindungan yang lengkap dari produk asuransi perlindungan tempat tinggal RumahKu Plus, maka perhatikan juga mengenai pengecualian umum yang dipunyai produk ini. Di mana untuk manfaat tidak bisa diberikan ketika termasuk ke dalam pengecualian umum yaitu kerusakan yang disebabkan oleh perang, penyitaan, kerusakan karena perintah dari aturan yang dipunyai oleh pemerintah, senjata nuklir, dan juga tidak memberikan perlindungan untuk emas, platinum, perak, lukisan, dan berbagai benda seni yang tidak melebihi 5% dari jumlah pertanggungan maksimal.

Bagi yang ingin mendapatkan perlindungan maksimal dari direktur Allianz  untuk produk asuransi RumahKu Plus bisa untuk mengajukan klaim asuransi dengan mudah dan tidak ribet. Pengajuan cukup dilakukan dengan memberikan laporan terlebih dahulu dari resiko yang terjadi secara verbal kemudian dilanjutkan tertulis dengan menyerahkan bukti berupa dokumen penunjang yang lengkap ke kantor Allianz yang tidak melebihi batas waktu klaim sesuai polis asuransi yang dipunyai.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *