Ketahui Besar Biaya Haji Plus

Dengan adanya layanan haji plus saat ini maka Anda yang ingin berangkat haji tidak perlu harus menunggu terlalu lama. Hal itu tentu berbeda dengan program haji reguler yang masa antriannya cukup lama bahkan hingga mencapai puluhan tahun.

Sedangkan untuk haji plus tersebut jangka waktu untuk Anda menunggu hingga akhirnya berangkat haji hanya berkisar antara 5 hingga 9 tahun saja. Namun tentunya di sini biaya haji plus cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan haji reguler.

Berapa Besar Biaya Haji Plus?

 

Harga yang relatif mahal dari program haji plus tersebut sebenarnya sangat sebanding dengan fasilitas yang nantinya bisa Anda peroleh. Seperti contohnya daftar tunggu yang jauh lebih cepat, hotel di Madinah dan Mekkah bintang 5, ketika wukuf di Arafah Anda akan berada di maktab VIP, serta makan sebanyak tiga kali dalam sehari.

Untuk lebih jelasnya berikut akan diuraikan satu persatu dari kelebihan yang ditawarkan oleh haji plus tersebut untuk para jamaah haji antara lain yaitu:

Keberangkatan yang Jauh Lebih Cepat

Lokasi penginapan untuk haji plus umumnya jauh lebih dekat bahkan hanya berada di depan pintu masuk Masjidil Haram, sedangkan berbeda dari haji reguler yang biasanya memiliki jarak kurang lebih 3 sampai 5 km dari Masjidil Haram.

Fasilitas Hotel untuk Haji Plus Berbintang 5

Kebutuhan konsumsi dan akomodasi jamaah haji plus ditanggung pihak penyelenggara, sementara untuk konsumsi jamaah haji reguler biasanya akan menjadi tanggungan pribadi.

Biaya Haji Reguler dan Haji Plus

Tarif biaya haji plus dan reguler dipengaruhi oleh lokasi daerah keberangkatannya. Ini dipengaruhi oleh biaya embarkasi atau biaya keberangkatan memakai pesawat terbang. Untuk biaya haji reguler berdasarkan daerah yang paling dekat dengan tanah suci mekah, Aceh akan memperoleh tarif paling rendah jika dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya yaitu berkisar di angka Rp31.454.602.

Sementara untuk tarif paling mahal yaitu jika jamaah berangkat dari kota Makassar. Kisaran biaya yang harus disiapkan adalah sebesar Rp38.352.602. Sedangkan untuk biaya haji plus dipengaruhi oleh fasilitas hotel, jumlah orang di dalam kamar dan juga jarak. Jika di total di sini maka kisaran biaya yang harus dikeluarkan yaitu sebesar Rp155,8 juta hingga Rp311,7 juta.

Besaran biaya tersebut sudah termasuk tiket pulang pergi, transportasi selama berada di tanah suci Mekkah, pemakaian tour guide, biaya suntik meningitis, visa haji, asuransi perjalanan, air zam-zam 5 liter, manasik haji bahkan hingga biaya makan.

Tapi biaya tersebut umumnya tidak termasuk dalam pembuatan paspor, kelebihan bagasi, medical check up dan biaya pribadi lainnya.

Untuk Anda yang tertarik berangkat haji menggunakan program haji plus tersebut, maka Anda harus memilih travel haji plus yang benar-benar terpercaya. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan semua kelebihan yang ditawarkan oleh layanan haji plus tersebut. Selain itu Anda juga harus memastikan syarat-syarat sudah dipenuhi. Syarat-syarat untuk haji plus antara lain yaitu:

  • Beragama Islam
  • Memiliki kartu tanda penduduk
  • Surat keterangan sehat dari dokter
  • Sanggup membayar setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Agama.
  • Memiliki Kartu keluarga
  • Akte kelahiran atau kutipan akta nikah
  • Memiliki surat keterangan dari penyelenggara ibadah haji khusus atau biro perjalanan pilihan calon jamaah masing-masing.
  • Memiliki pas foto berwarna menggunakan latar putih serta tampak wajah minimal 80%.

Dengan adanya layanan haji plus saat ini maka Anda yang ingin berangkat haji tidak perlu harus menunggu terlalu lama. Hal itu tentu berbeda dengan program haji reguler yang masa antriannya cukup lama bahkan hingga mencapai puluhan tahun. Sedangkan untuk haji plus tersebut jangka waktu untuk Anda menunggu hingga akhirnya berangkat haji hanya berkisar antara 5…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.