Indonesia dikenal memiliki kekayaan kuliner yang tak terbatas, termasuk dalam ragam kue tradisional yang menggoda lidah. Dari nastar yang begitu lembut hingga klepon yang manis dan kenyal, serta bolu kukus yang selalu menghadirkan aroma menggugah selera, setiap kue memiliki cita rasa klasik yang khas. Tentu, ketiga hidangan ini tak asing untuk kamu si penggemar manis. Bagi kamu yang rindu untuk menikmatinya, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri dengan bahan bahan yang mudah didapatkan. Nggak perlu repot untuk membeli, yuk langsung saja coba resep nastar, klepon dan bolu kukus ini di rumah! Nastar, kue kering yang lembut dengan taburan manis di atasnya, merupakan salah satu kue yang tak pernah absen di meja makan saat momen momen spesial seperti lebaran. Berikut ini adalah yang enak dan mudah dibuat.

Nggak perlu repot, resep ini menggunakan bahan bahan yang umumnya mudah ditemukan di pasar atau toko bahan kue, berikut langkahnya! 250 gr tepung terigu protein sedang 200 gr mentega 2 kuning telur 50 gr gula halus 1 sdt vanili bubuk 1/2 sdt garam 1/2 sdt baking powder 50 gr Sasa Santan Bubuk Selai nanas secukupnya Latihan Soal PAS/UAS Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka Lengkap Kunci Jawaban

Kunci Jawaban Post Test Modul 2 PMM, Adanya Rutinitas Harian di Satuan Pendidikan Memudahkan Peserta RAMALAN ZODIAK Besok Minggu 6 Agustus 2023: Cancer Miskin Dadakan, Sagitarius Buka Tabungan Campurkan tepung terigu, gula halus, vanili bubuk, garam, baking powder, dan Sasa Santan Bubuk dalam satu wadah, lalu aduk rata. Tambahkan mentega dan kuning telur ke dalam campuran tepung. Untuk membuat adonan menjadi kalis, kamu perlu mengaduknya secara merata.

Setelah itu, diamkan adonan selama 30 menit. Ambil sejumlah adonan sebesar kelereng, pipihkan, lalu isi dengan selai nanas di tengahnya dan bulatkan kembali. Tata adonan kue nastar yang telah dibentuk di atas loyang yang sudah diolesi mentega. Panaskan oven hingga mencapai suhu 160 derajat Celcius, kemudian panggang nastar selama 20 25 menit atau hingga matang. Setelah matang, keluarkan nastar dari oven dan biarkan dingin terlebih dahulu sebelum disajikan. Dengan aroma yang menggoda dan cita rasa yang lezat, nastar siap memanjakan lidahmu. Setelah membuat nastar, penting untuk menyimpannya dengan benar agar tetap segar. Simpan dalam wadah kedap udara atau toples kue untuk menjaga kelembaban. Jangan menumpuk nastar agar bentuknya tetap terjaga. Simpan di tempat sejuk, kering, dan terhindar dari sinar matahari langsung. Gunakan plastik kedap udara dan simpan di dalam kulkas untuk penyimpanan jangka panjang.

Berbeda dengan klepon pada umumnya klepon bali yang terbuat dari tepung ketan tanpa campuran dan diisi dengan gula merah cair. Untuk membuat klepon Bali yang lembut dan khas, berikut resep klepon bali yang bisa dibuat di rumah. 1/2 butir kelapa, diparut 1/2 sdt garam 100 ml Sasa Santan Cair + 110 ml air (dicampur) 200 gr tepung ketan 3 sdm tepung tapioka 1/2 sdt garam 3 lembar daun pandan 12 lembar daun suji (alternatif: pasta pandan) 150 gr gula merah 150 ml air

Aduk rata kelapa parut, garam, dan daun pandan, lalu kukus selama 15 menit dan sisihkan. Selanjutnya, didihkan gula merah dan air, lalu sisihkan. Campur tepung ketan, tepung tapioka, dan garam. Blender irisan daun pandan, daun suji, dan santan, lalu saring hingga mendapatkan 210 ml campuran tersebut. Kemudian, didihkan santan pandan sambil diaduk dan tuangkan ke campuran tepung, aduk hingga kalis. Bentuk klepon dan isi dengan gula merah cair, lalu rebus klepon hingga mengapung. Setelah itu, tiriskan dan balur klepon dengan kelapa parut. Klepon siap dinikmati dengan kelezatan manis dan kenyalnya yang menggoda! Nggak perlu repot membelinya, bali tersebut bisa kamu buat di rumah. Dengan Sasa Santan Cair, klepon bali yang kamu buat akan lebih mudah dan rasanya tetap mantap.

Bolu kukus, kudapan manis yang lembut dan beraroma pandan, menjadi pilihan favorit di berbagai acara dan momen spesial maupun untuk berbuka puasa. Berikut adalah resep untuk membuat bolu kukus marble pandan yang menggugah selera: Butir telur 250 gr gula pasir 1 sdt elmusifier 275 gr tepung terigu 1/2 sdt vanili bubuk 140 gr Sasa Santan Bubuk 100 ml air 1 sdt pasta pandan Pertama, campur kuning telur, minyak, santan, tepung, baking powder, garam, dan maizena hingga menjadi pasta kental. Bagi adonan menjadi dua bagian, satu ditambah pasta cokelat dan satu ditambah pasta pandan.

Di mangkok terpisah, kocok putih telur dan air jeruk nipis dengan mixer hingga berkecepatan sedang, tambahkan gula secara bertahap, dan kocok dengan kecepatan tinggi hingga kaku dan berjejak. Bagi adonan meringue menjadi dua dan campurkan ke adonan pasta cokelat dan pasta pandan, lalu aduk balik perlahan. Panaskan oven, tuangkan adonan cokelat dan pandan, dan buat motif uliran dengan bantuan garpu atau sumpit. Panggang adonan selama sekitar 45 menit hingga matang. Selain resep nastar, klepon bali, dan di atas, kamu bisa mencoba resep kue lainnya yang pastinya nggak kalah nikmat di website resmi Sasa. Selamat mencoba dan nikmati kelezatan berbagai resep kue dengan cita rasa dan keunikannya tersendiri! Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *