Merenovasi kamar anak bisa menjadi pekerjaan yang tidak mudah bagi para orang tua. Tidak hanya harus memilih bahan bangunan ramah linkungan dengan kualitas terbaik, orang tua juga harus memikirkan desain yang disukai si kecil.

Desain yang disukai orang tua belum tentu disukai anak, karenanya penting memikirkan desain tempat yang disukai oleh si kecil. Melibatkan anak dalam pemilihan desain bisa membantu mendapatkan desain paling tepat.

Inspirasi Desain Kamar Anak Ceria

Agar memudahkan, Anda dapat menunjukkan beberapa pilihan desain untuk dilihat anak. Mana yang paling mendekati keinginannya dan mintalah ia menambahkan detail keinginannya. Jika Anda masih bingung, cobalah lihat inspirasi kamar anak dengan desain ceria berikut ini:

●      Kamar penuh warna cerah

Dunia anak adalah dunia penuh imajinasi, waktunya membangun daya kreasi mereka dengan beragam warna ceria. Warna-warna ceria juga membuat anak lebih bersemangat setiap harinya. Gunakan kombinasi dua warna pada dinding, serta aksen warna lain pada interior kamar.

Begitu pula dengan kasur bisa memilih warna ceria atau sesuai warna kesukaan si kecil. Anak-anak tentu sukai mainan, maka jangan lupa menambahkan rak mainan agar lebih rapi.

●      Desain bertema petualangan

Mendukung imajinasi anak dengan kamar bertema petualangan juga bisa jadi pilihan. Tinggal pilih konsep petualangan yang disukai anak. Bisa menghadirkan taman bermain dengan dekorasi menyerupai pohon lengkap dengan ayunan.

Jika si kecil tertarik dengan hal yang berbau luar angkasa, hadirkan miniatur roket yang siap membawanya bertualang. Hiasi langit-langit kamar dengan aneka gambar benda luar angkasa untuk memberi kesan lebih nyata.

●      Kamar tidur dengan bunk bed

Memiliki dua anak namun hanya tersisa satu ruang, jangan khawatir walau hanya ada ruang terbatas bukan masalah untuk membuat kamar anak tetap nyaman. Anda bisa menggunakan bunk beds atau ranjang bertingkat. Walaupun dalam satu kamar keduanya tetap memiliki ruang mereka sendiri.

Biarkan masing-masing anak mendekorasi area tempat tidur sesuai keinginan mereka. Sisanya pula ruang untuk menyimpan barang bersama serta tentu ruang belajar yang bisa digunakan bersama.

●      Memilih sudut atau area bermain

Setiap hari waktu anak akan banyak dihabiskan untuk bermain, bahkan belajar dilakukan sembari bermain. Maka buat ruang bermain yang nyaman di dalam kamar agar si kecil tidak bosan dan tetap dapat meng-explore sesuka hati. Bukan berarti kamar untuk mengurung anak, si kecil tetap harus bermain di luar rumah. Namun ada beberapa kondisi yang membuat anak betah di dalam rumah.

●      Konsep karakter favorit anak

Anak-anak tentu sangat menyukai kartun, terkadang saking sukanya walau menonton tayangan sama setiap hari tidak membuat mereka bosan. Si kecil tentu akan sangat senang jika kamar mereka menghadirkan karakter kartun kesukaan. Anak perempuan mungkin akan memilih satu karakter princes Disney, hello kitty atau lainnya.

Pilih warna cat yang identik dengan karakter, serta melengkapi dekorasi ruangan sesuai karakter. Menempatkan mainan, hiasan dinding dan interior lain yang mendukung tema karakter kesukaan.

Bagaimana, sudah terbayang desain mana yang disukai si kecil? Pilih bahan bangunan berkualitas di SCG CBM Indonesia, penyedia material konstruksi yang telah berpengalaman puluhan tahun. Beragam kebutuhan mulai dari bata ringan, semen, pipa hingga beton ready mix ada di sini.

Semen SCG PCC (go green) diformulasi khusus menggunakan teknologi ramah lingkungan. Sehingga menghasilkan semen yang lebih halus, rendah penyusutan dan daya rekat tinggi. Temukan informasi lengkap tentang produk SCG CBM Indonesia di website scgcbm.id dan buktikan sendiri keunggulannya.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *