Honda Luncurkan Skuter Listrik Baru U-GO, Harganya Cuma Rp16 Jutaan

Honda telah meluncurkan skuter listrik terbaru mereka yang diberi nama U-GO. Dirancang untuk urban riding, e-scooter ini memiliki dua versi motor listrik dengan kecepatan dan daya yang berbeda.

Dilansir dari laman Hindustan Times, Senin, 9 Agustus 2021, skuter listrik U-GO ini hadir dalam model tertinggi yang menggunakan motor hub 1,2 kW yang menghasilkan tenaga maksimal 1,8 kW atau sekitar 2,4 hp. Kecepatan tertingginya mencapai 53 km/jam.

Pada model terendah menggunakan motor listrik 800 W dengan daya puncak 1,2 kW atau sekitar 1,6 hp. Secara performa, mesin mampu membuat skuter listrik ini melesat dengan kecepatan maksimal 43 km/jam.

Kedua model ini ditenagai baterai lithium-ion 48V dan 30Ah dengan kapasitas 1,44 kWh. Baterai ini mampu menempuh jarak 65 km dan dapat ditingkatkan hingga 130 km dengan penambahan baterai kedua.

Honda U-GO turut menawarkan fitur terkini seperti layar instrumen LCD, lampu depan LED model tiga balok, serta strip LED DRL yang mengelilingi klaster utama.

Skuter listrik ini dibekali roda depan 12 inci dan roda belakang 10 inci. Kemudian juga terdapat bagasi berkapasitas 26 liter di bawah jok.

Saat ini skuter listrik Honda U-GO baru dipasarkan di Cina dengan banderol 7.499 Yuan atau sekitar Rp16,7 juta. Honda juga kemungkinan akan memboyong motor listrik terbarunya ke pasar lain.

DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES

Dirancang untuk urban riding, e-scooter milik Honda ini memiliki dua versi motor listrik dengan kecepatan dan daya yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.