Anak pendangdut Hamdan ATT mengungkapkan kondisi sang ayah yang terbaring sakit karena terkena stroke. Kabar kurang menyenangkan kembali hadir dari industri musik tanah air, tentang perjuangan Hamdan ATT yang kini jatuh sakit. Berdasarkan penjelasan sang anak, Hamdan ATT telah berjuang menghadapi penyakit stroke yang dideritanya sejak tahun 2017.

Walaupun sempat membaik, perjuangan itu pun kembali harus dilalui Hamdan ATT usai mendapatkan serangan kedua di tahun 2021. "Abah sakit pertama kali pecah pembuluh darah itu tahun 2017. Cuman memang ada stroke berulang lagi di tahun 2021," ungkap Aisyah Kamaliah, putri Hamdan ATT, mengutip YouTube Cumicumi , Minggu (12/5/2024). Sang pedangdut sempat melalui tindakan operasi, namun serangan stroke yang berulang membuatnya mengalami penyumbatan.

Meskipun menurut keterangan putrinya, Hamdan ATT tidak memiliki riwayat sakit hipertensi dan asam urat. "Sempat operasi juga pasang selang di otak untuk ngeluarin cairan yang berlebih ke perutnya. Karena pecah pembuluh darah di awal yang kedua itu stroke berulang. Kemungkinan ada sumbatan," sambung Aisyah. Contoh Teks Sambutan Perwakilan Orang Tua Murid untuk Perpisahan Kelas 6, Jadikan Referensi

TV Online Link Live Streaming Persiraja vs Semen Padang Kick off Pukul 20.30 WIB Kunci Jawaban 4 Materi Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Modul 2 Restitusi Topik Disiplin Positif "Abah tuh enggak ada hipertensi, enggak ada apa namanya asam urat atau lain lain, enggak sih," tambahnya.

Lebih lanjut Aisyah mengungkapkan jika kemungkinan besar kondisi sang ayah tidak akan sembuh seperti sedia kala. Namun, kini Hamdan ATT harus berupaya mencegah adanya serangan stroke selanjutnya. "Karena abah kan didiagnosisnya stroke ya. Jadi memang stroke itu kan tidak bisa sembuh balik 100 persen ke awal. Tapi memang bagaimana caranya kita mencegah jangan sampai ada serangan serangan selanjutnya," terang Aisyah.

Saat ini pihak keluarga tengah mengupayakan pelantun "Termiskin di Dunia" itu untuk mengikuti fisioterapi dan pengobatan lainnya. Serta mengikuti saran dokter yang merekomendasikan obat yang terbaik untuk Hamdan ATT. "Sementara yang bisa kita lakukan apa yaitu fisioterapi. Kita selama ini masih coba yang tradisional diurut urut atau gimana gitu kan dibekam."

"Tapi memang sedang diusahakan Insyaallah bulan depan dari bantuan yang kemarin diberikan untuk suntik ke otot ototnya ayah yang e kaku," beber Aisyah. Dokter yang merawat sang pendangdut menyarankan untuk melakukan suntuk ke otot ototnya yang kaku. Mengingat kondisi kaki Hamdan ATT yang kini mengalami kebengkokan akibat stroke yang dideritanya.

"Jadi memang direkomendasikan dokter. Sehingga otot ototnya tuh jadi tidak terlalu kaku dan bisa digunakan untuk bergerak." "Saat ini kan kakinya Ayah juga sudah cukup kaku, ya agak bengkok. Jadi untuk berdiri pun susah, jadi dengan suntikan itu diharapkan nanti bisa bantu saraf sarafnya Ayah kembali membaik," tungkas Aisyah. Kabar sakitnya Hamdan ATT tentu memancing reaksi dari pabrik figur senior tanah air seperti Tantowi Yahya, Ikke Nurjanah hingga Hetty Koes Endang.

Mereka turut mengirimkan doa dan donasi untuk kesembuhan Hamdan ATT. Tak tanggung tanggung Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah, bahkan menjenguk langsung Hamdan ATT di kediamannya. "Mengingat seorang 'living legend' legenda hidup musik Dangdut di indonesia, bang Hamdan ATT yang sekarang ini diberi cobaan oleh Allah SWT."

"Cobaan manis itu sesungguhnya apabila bisa meresapi apa di balik cobaan tersebut. Nah yang jelas bersama doa kami dan seluruh penggemar musik dangut khususnya di Indonesia," kata Tantowi Yahya saat berkunjung di rumah Hamdan ATT. Kelurga Hamdan merasa haru dan berterima kasih atas perhatian dari Tantowi dan Ikke. Mereka menyatakan bahwa donasi tersebut akan digunakan untuk biaya pengobatan Hamdan, sembari memohon doa agar kesembuhannya segera tiba.

Sebelum pamitan, Tantowi dan Ikke memberikan kata kata semangat dan keyakinan akan kesembuhan Hamdan ATT. Mereka mengajak semua untuk berdoa dan berikhtiar, karena tidak ada yang mustahil bagi Allah. "Insyaallah Bang HAM dan ATT akan sembuh Amin dan pulih kembali, Amin dan dapat hadir di tengah kita lewat karya karya barunya. Ataupun karya lamanya yang sudah melegenda. Semoga lekas sembuh Bang lekas pulih," harap Tantowi Yahya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *