Berdoa merupakan sesuatu yang dilakukan bagi umat Muslim sebelum melakukan aktivitas. Seperti, sebelum masuk ke kamar mandi maka perlu berdoa terlebih dahulu. Setelah berdoa, sebaiknya mendahulukan kaki kiri saat masuk ke kamar mandi.

Dikutip dari buku Kumpulan Doa Sehari hari Kemenag , berikut bacaan doa masuk kamar mandi اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ Allaahumma Innii A’uudzu bika minal khubutsi wal khabaa its.

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari kejahatan para setan (baik laki laki maupun perempuan). Doa Masuk Kamar Mandi dalam Tulisan Arab, Latin dan Artinya Doa Niat Mandi Puasa Ramadan dalam Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Bacaan Doa setelah Mandi Wajib dalam Tulisan Arab, Latin dan Artinya Doa setelah Dhuha dalam Tulisan Arab, Latin, dan Artinya Doa Malam Nisfu Syaban dalam Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Doa Penenang Hati dalam Tulisan Arab, Latin dan Artinya Doa Menyambut Ramadhan, Lengkap dalam Tulisan Arab, Latin dan Artinya Doa Mandi Puasa dalam Tulisan Arab, Latin, Arti dan Sunah Mandi Junub

Ini merupakan sesuatu yang selalu dilakukan Rasulullah ketika akan memasuki kamar mandi. Alasan menggunakan kaki kiri adalah karena kamar mandi merupakan tempat yang kotor. Sementara apabila keluar dari kamar mandi, maka seharusnya menggunakan kaki kanan terlebih dahulu.

Letak kamar mandi di dalam rumah harus diperhatikan. Pasalnya, di dalam Islam, tidak diperbolehkan membuang hajat membelakangi kiblat. Sebagai seorang muslim, saat di kamar mandi sebaiknya tidak mengeluarkan suara sedikitpun.

Saat masuk, kita membaca doa, maka setelah keluar dari kamar mandi maka kita juga harus membaca doa. غُفْرَانَكَالْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَذْهَبَ عَنِّي الْأَذَى وَعَافَانِي Ghuf raanaka alhamdulillaahil ladzii adzhaba ‘annil adzaa wa ‘aa faa nii.

Segala Puji bagi Allah yang telah menghilangkan apa yang menyakitkan aku dan menyisakan apa yang bermanfaat bagiku. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *