Contoh Surat Lamaran Kerja Bagi Fresh Graduate yang Baik dan Benar

Ketika hendak melamar kerja, surat lamaran menjadi dokumen yang paling penting untuk dicantumkan. Jadi anda perlu tahu contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Surat lamaran kerja adalah sebuah dokumen yang menjelaskan tentang si pelamar kerja serta mengapa mereka layak untuk bekerja di perusahaan tersebut. 

Maka dari itu anda harus membuat surat lamaran kerja yang kreatif, menarik, dan juga yang jelas agar anda memiliki peluang yang c ukup besar untuk diterima di perusahaan tersebut.

Sangat disayangkan sekali surat lamaran kerja selama ini sering kali dianggap remeh. Pelamar kerja kadang kurang teliti dan tidak memperhatikan cara dalam menulis lamaran kerja. Sehingga dari pihak perusahaan akhirnya tidak tertarik dengan surat lamaran kerja tersebut dan mereka tidak memanggil pelamar kerja untuk masuk di tahap wawancara karena surat lamaran kerja yang dibuat kurang jelas.

Seperti Apa Contoh dari Surat Lamaran Kerja Bagi Fresh Graduate yang Baik dan Benar ?

Bagi anda para fresh graduate yang hendak melamar kerja dan tidak tahu cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, karena belum pernah memiliki pengalaman dalam melamar pekerjaan sebelumnya. Maka anda bisa mencari referensi mengenai contoh surat lamaran bagi para fresh graduate.

Carilah contoh surat lamaran yang simpel, namun tetap kekinian serta menarik. Ini bertujuan agar anda tidak kesulitan untuk membuat surat lamaran jika terlalu sulit. Jadi kemungkinan besar HRD akan tertarik untuk memanggil anda ke tahap wawancara.

Untuk itu kami akan membagikan kepada anda salah satu contoh surat lamaran kerja bagi fresh graduate. Untuk pengalaman kerja, karena anda belum pernah memiliki pengalaman kerja sebelumnya, anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa mengisinya dengan pengalaman organisasi atau bisa pula pengalaman magang anda.  Tanpa berlama-lama lagi, simak contohnya berikut ini. 

Surabaya, 07 Januari 2022

 

Hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.

Bpk/Ibu Pimpinan

PT Sinar Abadi

Jl. Karawang Timur

 

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang saya baca melalui media sosial, maka dengan ini saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai staf admin di PT Sinar Abadi. Saya wanita, 22 tahun, lulusan S1, Informatika Universitas Dermawan, tahun 2021 dengan IPK 3,8.

Berikut data pribadi saya :

Nama : Shafa Marwadani

Tempat/Tanggal Lahir: 20 Juni 1999

Pendidikan Terakhir: S1 Informatika

Alamat: Surabaya

Telepon / HP : 085000000000

Status: Belum Menikah

Saat ini, kondisi saya sehat jasmani dan rohani. saya juga aktif di organisasi, dan mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang cukup, saya siap untuk bekerja di perusahaan bapak/ibu secara mandiri ataupun tim.

 

Berikut ini beberapa dokumen yang bisa dijadikan bahan pertimbangan :

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotocopy ijazah S1 (legalisir)
  3. Fotocopy transkrip nilai
  4. Fotocopy sertifikat pelatihan dan kursus 
  5. Fotocopy SKCK
  6. Pas foto 3×4 terbaru

Demikianlah surat permohonan dari saya. Saya berharap agar dapat diterima di perusahaanbapak/ibu. Atas perhatiannya, saya mengucapkan banyak terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

Shafa Marwadani

 

Nah, itulah contoh surat lamaran kerja bagi para fresh graduate atau lulusan baru yang baik dan benar. Jadi bagi anda para lulusan baru yang hendak melamar kerja dan kebingungan untuk membuat lamaran kerja yang baik dan benar, anda bisa mengikuti contoh yang telah kami bagikan diatas. Semoga anda bisa lebih dipanggil wawancara dengan membuat surat lamaran yang menarik. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Ketika hendak melamar kerja, surat lamaran menjadi dokumen yang paling penting untuk dicantumkan. Jadi anda perlu tahu contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Surat lamaran kerja adalah sebuah dokumen yang menjelaskan tentang si pelamar kerja serta mengapa mereka layak untuk bekerja di perusahaan tersebut.  Maka dari itu anda harus membuat surat lamaran kerja…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.