Cara Melaksanakan Umroh Di Travel Umroh Terbaik

Melaksanakan ibadah umroh maupun ibadah haji merupakan cita-cita yang umum dimiliki setiap pemeluk agama Islam. Rukun Islam terakhir yakni menunaikan ibadah  haji atau umroh (haji kecil)wajib dilakukan oleh penganut agama Islam untuk menyempurnakan agamanya. Namun untuk memastikan ibadah umroh dapat diterima amalannya oleh Allah swt harus sesuai dengan ketentuan syara yakni memenuhi rukun umroh.

Bagaimana Cara Melaksanakan Umroh Di Travel Umroh Terbaik ?

Berikut ini cara melaksanakan umroh sesuai syariat islam dan rukun umroh di travel umroh terbaik, antara lain:

  1. Niat

Hal pertama rukun umroh adalah niat.  Sebelum melaksanakan ibadah umroh, jamaah  melakukan niat umroh atau ihram. Tanpa adanya niat maka ibadah umroh akan menjadi tidak sah.  Niat umroh atau ihram disertai dengan pemakaian tanpa jahitan yang disebut pakaian ihram dan melantunkan lafaz niat dari titik mula umroh atau miqot.

  1. Melakukan tawaf

Sesudah niat atau ihram maka selanjutnya melakukan tawaf. Pada waktu tawaf diperkenankan untuk membaca lantunan doa dan zikir. Hal ini merupakan bagian dari rangkaian ibadah umroh yang harus dilakukan demi menjaga  kesempurnaan ibadah umroh.

Tawaf adalah berkeliling ka’bah tujuh kali putaran. Yang diawali dari posisi di Hajar Aswad. Kalau memungkinkan saat melewatinya, jemaah melakukan pengusapan terhadap Hajar Aswad atau melambaikan tangan sebagai isyarat sangat  dianjurkan.

  1. Sa’i

Sa’i merupakan aktifitas berlari-lari kecil yang menjadi bagian rangkaian ibadah umroh. Yang dimuilai dari berlari kecil dari posisi di bukit Shafa menuju ke bukit Marwah. Hal ini dilaksanakan tujuh kali. Adapun lantunan doa tidak diharuskan dengan doa tertentu. Doa yang dilantunkan saat sa’i dibebaskan. Doa yang dilantunkan umumnya doa pengharapan yang baik dari jamaah ataupun doa keinginan yang selama ini belum terkabul.

Adanya rangkaian ibadah sa’i bermula dari peristiwa Siti Hajar yang berlari-lari kecil antara bukit Shofa dan Marwah untuk menemukan air bagi anaknya, Ismail yang  masih  bayi. Tak lama kemudian Allah swt memberikan karunia berupa air zam zam.

  1. Melakukan Tahalul

Tahalul adalah membebaskan diri terhadap larangan ihram dengan menggunting atau cukur rambut  sedikitnya 3 helai rambut. Adapun tempat pelaksanaannya di luar Masjidil Haram. Sesudah melaksanakan kegiatan tahalul maka jamaah  tidak dikenakan lagi larangan saat menjalankan umroh.

  1. Dilaksanakan tertib

Sebagai langkah terakhir penyempurnaan rangkaian ibadah umroh sekaligus rukun umroh adalah tertib. Tertib adalah pelaksanaan kegiatan rukun umroh harus berurutan dan diawali satu persatu. Rangkaian ibadah umroh harus tersusun rapi dijalankan sesuai urutan tanpa melewati atau melompati satu rukun umroh. Dengan demikian ibadah umroh dianggap sah sesuai aturan dan rukun umroh.

Untuk menjamin pelaksanaan ibadah umroh berjalan sesuai rukun umroh  maka calon jamaah umroh  dapat memilih layanan travel umroh yang amanah dan terbaik yang didukung oleh pembimbing umroh yang kompeten. Salah satunya yang direkomendasikan adalah PT Al Hijaz Indowisata sebagai travel umroh terbaik di tanah air.

Layanan yang diberikan kepada jamaah sangat banyak. Seperti layanan pembuatan visa bagi umroh, kemudahan dalam pendaftaran, layanan konsultasi gratis 24 jam, mempunyai ijin resmi dari Kemenag dengan akreditasi A. Selain menyediakan layanan paket umroh terbaik, tersedia pula layanan jasa pemberangkatan haji Furoda dan haji khusus.

Bagi anda yang bercita-cita menunaikan ibadah umroh segera wujudkan impian anda itu. Dengan cara mendaftarkan diri pada Al Hijaz Indowisata. Anda akan diberikan kepastian jadwal berangkat umroh, penggunaan pesawat terbang yang nyaman, pengurusan visa yang cepat,  hotel yang nyaman dan tak terlalu jauh dengan Masjidil Haram serta biaya umroh yang sangat kompetitif.

Pembayaran biaya umroh sangat gampang. Anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank  ke rekening resmi  perusahaan Al Hijaz Indowisata maupun datang langsung ke kantor resminya.

 

 

Melaksanakan ibadah umroh maupun ibadah haji merupakan cita-cita yang umum dimiliki setiap pemeluk agama Islam. Rukun Islam terakhir yakni menunaikan ibadah  haji atau umroh (haji kecil)wajib dilakukan oleh penganut agama Islam untuk menyempurnakan agamanya. Namun untuk memastikan ibadah umroh dapat diterima amalannya oleh Allah swt harus sesuai dengan ketentuan syara yakni memenuhi rukun umroh. Bagaimana…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.