5 Rekomendasi Laptop Kuliah dan Tips Membelinya

Apapun jurusan Anda, pastinya membutuhkan laptop terbaik yang mampu menunjang semua kebutuhan perkuliahan. Inilah pentingnya mengetahui apa saja rekomendasi laptop kuliah agar bisa mendapatkan produk yang sesuai keinginan.

Nah saat belanja laptop online terpercaya Anda tidak boleh asal memilih. Ada beberapa hal dan kiat yang harus diperhatikan dalam membeli barang elektronik di marketplace seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

Tips Membeli Laptop Kuliah Online

Biasanya mahasiswa menginginkan laptop multifungsi yang dapat digunakan untuk segala kegiatan. Mengingat tidak semua produk laptop cocok untuk perkuliahan, sehingga sebaiknya Anda mengikuti beberapa tips dalam membeli laptop kuliah, diantaranya adalah:

  • Perhatikan apa saja kebutuhan perkuliahan Anda agar dapat menentukan spesifikasi, fitur, dan hardware yang bisa dijalankan dalam laptop tersebut.
  • Pilih merek laptop yang diinginkan seperti Asus, Axioo, Acer, atau Apple.
  • Kemudian tentukan budget yang dimiliki. Anggaran tersebut harus mencukupi harga laptop yang biasanya berkisar mulai dari 4 jutaan untuk spek canggih.
  • Jangan lupa perhatikan desain laptop, sebisa mungkin pilihlah laptop dengan visual ciamik dan stylish agar enak dipandang.
  • Lalu ketahui hardware yang dimiliki untuk menunjang segala kegiatan perkuliahan.
  • Sebaiknya pilihlah laptop bergaransi karena jika terjadi masalah Anda tidak harus mengeluarkan biaya kembali untuk memperbaikinya.

Apabila Anda melakukan kiat-kiat di atas dengan sistematis, dijamin Anda bisa mendapatkan produk laptop yang cocok untuk kuliah. Namun jika Anda masih bingung harus memilih laptop mana, kami akan memberikan rekomendasi laptop kuliah pada informasi selanjutnya ini.

5 Pilihan Rekomendasi Laptop Kuliah

Tidak hanya memahami bagaimana cara memilih laptop yang bagus dan berkualitas untuk kuliah, tetapi Anda juga wajib mengetahui apa saja pilihan rekomendasi laptop kuliah yang biasa digunakan dan sudah terjamin kualitasnya.

1.     HP 145

Rekomendasi yang pertama adalah laptop HP 145 yang dibekali dengan layar seluas 14 inci. Produk ini cocok untuk mahasiswa aktif karena bisa multitasking dengan baik. Untuk masalah hardware, HP 145 ini memiliki prosesor Intel Celeron N4120 dan RAM 4 GB, dijamin semua tugas kuliah Anda bisa selesai dengan cepat.

2.     Lenovo V14 Ryzen 3

Beralih ke brand Lenovo dengan versi V14 Ryzen 3, Anda akan merasakan sensasi laptop berkecepatan tinggi karena hadir menyuguhkan kecepatan transfer data sebesar 8 GB. Dengan kekuatan tersebut, pastinya laptop ini akan responsif untuk kegiatan multitasking.

3.     Xiaomi RedmiBook

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa 2022 yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Xiaomi RedmiBook. Meskipun terkenal sebagai pabrik smartphone, Xiaomi juga unggul dalam produk laptopnya yang sudah dilengkapi dengan Intel Core i3. Bahkan RAM yang digunakan pun mencapai 8 GB.

4.     Dell Vostro 3400

Siapa yang tidak kenal dengan contoh satu dari banyak brand laptop terbaik yang satu ini? Dell Vostro 3400 menyuguhkan prosesor Intel Core i3 dan RAM 4GB yang disukai mahasiswa aktif. Tidak hanya untuk nugas saja, Anda pun bisa menggunakan laptop ini untuk bermain game tanpa harus upgrade RAM terlebih dulu.

5.     Dell Latitude 3410

Masih dari merek Dell, rekomendasi laptop kuliah yang selanjutnya ini menjadi produk versi terbaru yang secara konfigurasinya hampir sama dengan Dell Vostro. Dell Latitude 3410 masih mengandalkan RAM yang mencapai 4 GB DDR4 dengan prosesor Core i3.

Membeli rekomendasi laptop kuliah secara online rawan akan tindak kejahatan dan penipuan produk. Dengan demikian Anda bisa langsung membeli pilihan produk laptop yang diinginkan di DatascripMall.ID sebagai e-commerce aman dan menjadi solusi tepat untuk Anda karena menyediakan produk DatascripMall.ID lengkap dengan garansi resmi. Jadi yuk segera dapatkan laptop pilihan Anda.

Apapun jurusan Anda, pastinya membutuhkan laptop terbaik yang mampu menunjang semua kebutuhan perkuliahan. Inilah pentingnya mengetahui apa saja rekomendasi laptop kuliah agar bisa mendapatkan produk yang sesuai keinginan. Nah saat belanja laptop online terpercaya Anda tidak boleh asal memilih. Ada beberapa hal dan kiat yang harus diperhatikan dalam membeli barang elektronik di marketplace seperti yang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.