5 Destinasi Wisata Unggulan Belarus Negara Asal Tsimanouskaya, Ada Tempat Bison

Mau tak mau kejadian permintaan suaka sprinter atlet Belarus, Krystsina Tsimanouskaya membuat publik ingin tahu lebih jauh tentang negara itu.

Belarus merupakan salah satu negara yang terletak di kawasan Eropa. Banyak destinasi wisata di Belarus yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan mancanegara. Apa saja destinasi wisata yang cocok dikunjungi? Berikut mengutip dari Thecrazytourist.com:

1. Taman Nasional Belovezhskaya Pushcha

Tempat ini mencakup Belarus dan Polandia yang berdekatan, serta merupakan kawasan lindung dan Situs Warisan Dunia UNESCO. Taman ini terkenal dengan pemandangannya yang subur serta flora dan faunanya. Fauna yang paling terkenal di kawasan ini adalah Bison Eropa, dan merupakan salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana hewan-hewan ini dapat dilihat di habitat aslinya.

Selain bison, ada juga kuda semi-liar yang dikenal sebagai konik, babi hutan, dan rusa Eurasia yang ditemukan di taman. Jika Anda kebetulan datang ke sini selama bulan-bulan musim dingin, ada museum liburan yang didirikan di taman yang menampilkan Father Christmas versi Belarusia dan pasti akan disukai oleh pengunjung yang lebih muda.

2. Minsk

Ibu kota Belarus memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada pengunjung. Anda bisa pergi ke Alun-alun Kemerdekaan yang memiliki luas 7 hektar dan merupakan salah satu alun-alun umum terbesar di seluruh Eropa. Selain itu, Alun-alun Kemerdekaan juga sangat cocok untuk jalan-jalan sore untuk menikmati air mancur yang cantik dan lampu dansa. Selain itu Anda tidak boleh melewatkan Independence Avenue.

Di sana banyak tempat yang bisa dikunjungi seperti kafe, restoran, dan tempat berbelanja, serta klub dan acara musik. Minsk juga terkenal dengan taman dan kebunnya, jadi jangan lewatkan perjalanan ke Taman Anak-anak Gorky Central yang menampilkan wahana pekan raya serta roda observasi yang memberikan pemandangan kota yang menakjubkan. Selami sejarah Belarusia di Museum Sejarah Nasional, atau nikmati pemandangan budaya di Museum Seni Nasional.

3. Area Danau Braslav

ika Anda ingin menjelajahi sisa-sisa dari gletser kuno, maka tempat yang cocok untuk Anda adalah Area Danau Braslav. Ada sekitar 300 danau di wilayah ini yang dikenal sebagai ‘Blue Necklace’ Belarusia karena perairannya yang biru. Daerah ini juga dipenuhi dengan pedesaan terjal seperti teluk dan tebing, dan danau berisi lebih dari 30 spesies ikan. Mengamati burung adalah hobi umum di sini serta bertele-tele dan memanjat. Anda juga dapat melihat batu-batu besar yang tersisa akibat gletser, yang beberapa di antaranya memiliki berat hingga 40 ton. Yang paling terkenal dari batuan ini memiliki nama seperti Jejak Setan dan Batu Sapi karena ukuran serta bentuknya.

4. Mir Castle

Salah satu atraksi premium di Belarus, Mir Castle terletak di wilayah Grodno dan berasal dari abad ke-16. Prestasi arsitektur yang luar biasa ini dibangun dalam gaya Barok, Gotik, dan Renaisans, dan dikelilingi oleh dinding benteng.

Pengunjung kastil dapat menikmati berjalan-jalan di taman bunga menakjubkan yang dirancang dengan gaya Italia, serta danau buatan yang luas di properti. Kastil ini menawarkan pemandangan spektakuler dari beberapa arsitektur terbaik di Belarus, dan juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Meskipun rusak parah oleh tembakan meriam di masa lalu, kini telah dikembalikan dengan penuh cinta ke kejayaannya.

5. Minsk Sea

Berlokasi di utara ibu kota Minsk, Laut Minsk sebenarnya adalah reservoir buatan yang populer di kalangan penduduk lokal dan turis, terutama di bulan-bulan musim panas di Belarus. Di tepi laut Anda akan menemukan pantai berpasir, kafe lokal kuno, dan restoran tempat Anda dapat mencicipi hidangan lokal. Jika Anda ingin keluar di laut, Anda dapat menyewa pedalo atau bahkan katamaran dan pergi ke perairan untuk melihat pemandangan pedesaan di sekitarnya. Untuk mengakses laut ada kereta khusus yang berangkat dari Minsk

VALMAI ALZENA KARLA

Belakangan nama Belarus menjadi perhatian dunia, setelah atlet sprimter negara ini Tsimanouskaya minta suaka. negara ini punya destinasi wisata elok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.